bahan rumput sintetis
Rumput Sintetis Terbaik

Bahan Rumput Sintesis dan Kelebihan yang Dimilikinya

Keindahan alam dengan berbalut rumput hijau menjadi sebuah keinginan setiap orang sebagai refresing mata. Tidak hanya itu warna hijau pada rumput membuat hati yang galau menjadi tenang.- bahan rumput sintetis –

Pilihan terbaik untuk anda yang ingin memiliki taman tanpa harus repot memotong rumput atau perawatan yang ribet dengan menggunakan rumput asli yaitu menggantinya dengan rumput sintetis

Awal jenis rumput ini muncul banyak orang beranggapan berbahaya karena jenis bahan yang pada saat itu belum ramah lingkungan.

Namun seiringnya waktu rumput sintetis yang beredar saat ini sudah ramah lingkungan

Bahan Rumput Sintetis

Agar kita tidak salah pilih atau bertanya-tanya perihal bahan dari rumput sintetis. 

1. Polyethylene

Biasanya rumput sintesis yang terbuat dari bahan polyethylene selalu memiliki struktur tampilan yang hampir mendekati rumput alami.

Bahkan jika anda lihat dari kejauhan maka rumput sintesis dengan bahan ini akan terlihat sama seperti aslinya. Maka dari itu banyak orang yang menggunakan rumput sintesis dengan bahan polyethylene agar nuansa alaminya tetap terpancarkan.

Selain itu, pemakaian rumput dengan jenis bahan ini juga memiliki struktur lembut. Bahkan tak jarang ada beberapa rumput sintesis yang menggunakan bahan polyethylene dan gabungan dengan bahan nilon agar ketahanan yang kuat.

2. Nilon

Dengan bahan dasar nilon maka rumput sintesis akan menjadi lebih kuat dan juga tidak mudah rusak jika terinjak.

Selain itu bahan nilon juga dapat memberikan kekuatan terhadap rumput sintetis yang terkena sinar matahari. Dengan kekuatan yang dimilikinya maka rumput sintetis dengan bahan dasar nilon akan memiliki harga yang lebih tinggi di rumput dengan jenis lainnya.

Baca juga >>> Rumput sintetis untuk dekorasi indoor dan outdoor

3. Polypropylene

Bahan dasar terakhir yang sering digunakan untuk pembuatan bahan rumput sintetis adalah polypropylene. 

Kelebihan dari rumput sintetis

Ketika kita memiliki rumput alami pada halaman rumah atau pada bidang tanah secara berkala pasti kita memangkas rumput tersebut agar tetap rapih dan nyaman. Namun berbeda dengan rumput sintetis yang tidak membutuhkan sinar matahari dan perawatan yang rumit. Baca juga perihal Jenis-jenis rumput sintetis.

Berikut ini Kelebihan rumput sintetis yang patut anda ketahui

  1. Perawatannya mudah.
  2. Hemat air.
  3. Rumput sintesis memiliki bahan yang ramah lingkungan.
  4. Bagi anda yang memiliki rumput sintetis dan juga bisa lebih memberikan udara karena rumput ini tidak memerlukan tahapan penyiraman.
  5. Mudah dalam pemasangannya.
  6. Hemat akan biaya perawatan. (klik di sini untuk info harga terbaru)
  7. Tahan lama dan juga memiliki bahan yang nyaman dan aman.

Kekurangan dari rumput sintetis

  1. Warna akan pudar seiringnya waktu, biasanya setelah 10 tahun.
  2. Tidak memproduksi oksigen.
  3. Membutuhkan penyemprotan anti bakteri secara berkala.

Demikian pembahasan seputar bahan dari rumput sintetis yang patut anda ketahui. Semoga dengan mengetahui jenis bahannya anda tidak perlu ragu lagi untuk membeli rumput sintetis sebagai hiasan rumah, kantor, cafe maupun tempat lainnya.

Apabila anda ingin membeli secara online di marketplace klik di sini.

Semoga bermanfaat,

 

Anda mungkin juga suka...